Cara Mod Game PSP / PPSSPP Lengkap Dengan Gambar dan Bahan Yang Dibutuhkan

Cara Mod Game PSP / PPSSPP Lengkap Dengan Gambar dan Bahan Yang Dibutuhkan. : Selamat malam sobat MalingFile semua kembali lagi dengan admin yang cekep ini, Pada kesempatan kali ini admin akan share sebuah Tutorial yang mungkin berguna untuk kalian semua dan bermanfaat untuk kalian semua, Tutorial yang akan admin share adalah tutorial bagaimana cara mod texture PPSSPP DI android kalian semua, untuk saat ini game yang dapat di mod hanyal tampilan texture dari sebuha gamenya saja, karena mod kali ini menggunakan fitur texture replacement yang terdapat di software emulator PPSSPP build tertentu, namun walau begitu,mod ini tidak kalah bagusnya dengan mod lainnya, karena kalian bis ameningkatkan kreatifitas kalian sendiri untuk membuat gambar atau tampilan dari game yang kalian mainkan menjadi lebih menraik lagi, berikut tutorial bagaimana cara mod Texture PPSSPP Di android.

Cara Mod Game PSP / PPSSPP Melalui PC : Nah kali ini admin juga akan membagikan cara mod texture PPSSPP di PC, seperti yang saya kutip dari blog Vocalod Tangerang Pada kesempatan kali ini saya akan membagika CARA MOD GAME PSP menggunakan PC sebenernya bukan membuat mod tatapi merplace/menimpa tampilan texture game psp/ppspp, kerna mod kali ini menggunakan fitur Texture replacement yang terdapat dari emulator PPSSPP Build itu sendiri, dan kalian bisa meningkatkan kreatifias kalian sendiri untuk membuat ataupun merubah tampilan dari game yang ingin kailan mod dan kailan juga bisa memuaskan diri kalian semua dengan kretifitas kalian semua selamat mencoba dan berseni dai dalam Game PPSSPP ini.

Cara Mudah Mod Texture Game PPSSPP melalui android dan PC
: Pada kali ini saya akan berbagi buat kalian tutorial cara edit texture pada ppsspp, karena kemarin saya melihat di salah satu grup game ppsspp di facebook ada yang menshare screenshot hasil edit texture game "Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact", dan di posting tersebut banyak yang berkomentar seperti ini "cara edit texturenya gimana?" Oleh karena itu kali ini saya menulis tutorial edit texture game ppsspp.Sebenarnya untuk mengedit texture tidak terlalu susah jika kamu sudah mengerti cara-caranya dan untuk tutorial ini saya tidak menggunakan game Naruto tapi Monster Hunter untuk dijadikan sebagai contoh, dan yang di edit adalah bagian pakaian dan lapangan. Oke gak perlu basa basi lagi kita langsung saja menuju tutorialnnya... ehhhhtt stop dulu saya lupa bilang sebelum menuju tutorialnya sebaiknya pastikan terlebi dahulu kalau ppsspp yang kamu pakai sudah support edit texture, jika belum silakan download PPSSPP.apk versi build <<- disini (apa bedanya versi build dan versi biasa? bedanya cuma versi build adalah versi ppsspp yang paling baru di banding dengan versi yang ada di playstor).


Download Dahulu Bahannya Di Bawah :

Emulator PPSSPP Build Khusus Android   : Server 1 | Server 2
Emulator PPSSPP Build Khusus PC 32BitServer 1 | Server 2
Emulator PPSSPP Build Khusus PC 64Bit Server 1 | Server 2

Cara Mod Game PSP/PPSSPP


1. Download dan instal emulator ppsspp di perangkat kalian
2. Buka Emulator PPSSPP > Masuk Pengaturan > Pilih Tools, lalu pilih "Alat Pengembang".


3. Beri ceklis pada fitur "Save new textures", dan unceklist pada fitur "Replace textures". Atau samakan seperti gambar dibawah ini.


4. Kembali kemenu awal kemudian mainkan kan game psp yang mau dimod/dirubah texture nya . Contohnya disini saya akan me mod game monster hunter freedom unite.

Note : Pada saat kalian memainkan game tersebut, tampilan texture yang muncul saat game berjalan akan tersimpan kedalam folder Textures di dalam folder emulator ppsspp. Dan pastikan tampilan object gambar apa yang ingin kalian ubah terlebih dahulu telah muncul di dalam game saat kalian mainkannya,

Berikut beberapa kategori texture object di dalam game yang bisa kamu rubah seperti :
- Monster
- Character
- Armor
- Weapons
- Item
- Tampilan Gui [Health bar,Time,dll]
- Backgraound
- Main Menu
dan lain sebagainya

5. Setelah itu Tekan ESC/Back pada emulator ppsspp untuk membuka menu pengaturan di dalam game, lalu masukke pengaturan > tools > "alat pengembang".


6. Unceklist kembali fitur "Save new textures" , dan ceklist kembali fiture "Replace textures".

7. Tutup emulator ppsspp, Buka folder "Emulator ppsspp/memstick/psp/texture/ULUS******/new"

Note : Setiap game Nama/Tipe "Ulus****" yang berbeda2, jadi jangan sampai kalian salah memilihnya.


8. Cari tampilan atau gambar texture yang ingin kalian rubah,edit dengan menggunakan software editing gambar.

9. Bila sudah selesai,save gambar tersebut dengan nama yang sama dengan gambar yang kalian edit tadi.

10. Simpan dengan format ".png" lalu pindahkan gambar edit tadi keluar folder "new" atau kedalam folder "emulator ppsspp/memstick/psp/texture/ULUS******/<= Disini..!!".

11. Lalu buka kembali emulator ppsspp,dan jalankan game monster hunter freedom unite [MHFU].
Selesai.


Sekian tutorial bagaimana Cara Mod Game PSP Menggunakan Emulator PPSSPP,semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk kalian semua, bila ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan silahkan berkomentar,terimakasih. SUMBER ( VocaloidTangerang ), harap berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan menanm link aktif di dalam kotak komentar Terima kasih dan selamat mencoba :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mod Game PSP / PPSSPP Lengkap Dengan Gambar dan Bahan Yang Dibutuhkan"

Post a Comment